Gratis berlangganan artikel Zykry via mail, join sekarang!

Saturday, June 26, 2010

Portugal vs Brasil: Membosankan

 
Sebenarnya tulisan ini sudah selesai saya buat tepat tengah malam kemarin. Tapi entah kenapa saya malas sekali mengunggahnya. Semalas saya menonton pertandingan Portugal versus Brasil.

Tak dinyana memang.... Laga yang paling ditunggu-tunggu di fase Grup G antara dua tim -- dengan gaya sama -- tak lebih menyajikan pertandingan membosankan dan kasar. Kedua tim memang saling serang untuk mencetak gol namun sampai akhir pertandingan 62 ribu penonton di Durban Stadium sama sekali tak menyaksikan gol tercipta.

Iseng-iseng saya mencoba membuka akun jejaring sosial, ternyata saya tidak sendiri:

Udah dapet judul kan, bang? Udah pasti begini: Brazil Membosankan

BRA vs POR...cari aman..bikin bosan..

Nyesel nonton pertandingan #por vs #bra ini...

#POR vs #BRA ternyata malah membosankan!

Capek nonton #POR vs #BRA nih... gak gol-gol...

Mungkin masih banyak lagi yang banyak sepakat pertandingan semalam membosankan, tak ada gol :)

Tapi ada hal lain yang membuat pertandingan ini boring; permainan kasar. Portugal tercatat melakukan 18 kali pelanggaran dan Brasil 11 kali. Wasit Benito Archundia asal Meksiko mengeluarkan total tujuh kartu kuning, empat untuk Portugal dan tiga untuk pemain Brasil.

Menjelang akhir babak pertama, Dunga "terpaksa" menarik Felipe Melo karena gelandang muda itu emosi. Dia terlihat mengincar kaki Pepe, yang beberapa menit sebelumnya menghajar engkel Melo. Sebelum keluar, wasit menghadiahi Melo, juga Pepe, dengan kartu kuning.

Mungkin ada alasan mengapa pertandingan ini jadi tak menarik. Pelatih Portugal, Carlos Queiroz, hanya mengincar hasil imbang yang cukup meloloskan mereka ke babak 16 besar. Memainkan formasi 4-5-1, Queoroz tak hanya memainkan empat bek, tapi juga bek Real Madrid Pepe yang dimainkan sebagai gelandang jangkar dan bek kiri Malaga, Duda, sebagai sayap kiri. (Jadi enam bek dong?)

Dunga juga cari aman. Ia secara mengejutkan tidak memasang Robinho dalam starting line-up. Posisinya digantikan Nilmar. Sedangkan Julio Baptista mengisi posisi Kaka yang memang tak bisa dimainkan karena terkena skorsing.

Babak kedua, emosi kedua tim memang turun, tak ada lagi kartu yang keluar. Cuma ya itu tadi, tak ada gol tercipta. Hasil 0-0 ini membuat Brasil untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di 24 partai fase grup Piala Dunia.

Toh kubu Brasil tak mau disalahkan. Dunga mengatakan:

"Kami selalu ingin meang. Saya tak senang dengan hasil ini. Kami berusah menyerang mereka sampai akhir. Mereka yang bertahan."

Dunga juga memprotes dipilihanya Cristiano Ronaldo sebagai Man of the Match:

"Sebagai pelatih Brasil saya memilih Lucio sebagai pemain terbaik. Dia selalu berhasil menutup semua serangan Portugal. Orang yang memilih Cristiano Ronaldo jelas melihat sesuatu (dari dia). Saya tak melihatnya, selain soal kualitas tekniknya."

Skor imbang ini meloloskan kedua tim ke babak 16 besar. Brasil menjadi juara grup dengan nilai 7 dan bertemu Cile, runner-up Grup H. Portugal, nilai 4, menghadapi juara Grup H, Spanyol.

Bagaimana dengan Anda, puas dengan pertandingan Portugal-Brasil semalam?

Related Post:

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di zykry-trick.blogspot.com
Thx to :
Jangan lupa add facebook Zykry Dark
print this page Print this page
Portugal vs Brasil: MembosankanSocialTwist Tell-a-Friend

Comments :

1
Damar said...
on 

Emang membosankan MAs, lawong udah pasti LOLOS ^_^

Mampir MAs


Apa pendapat anda?

No spam and no porn yaw!!

Widget By Devils Workshop

Guest Book

Iklan

Pasang iklan anda di Zykry-trick hanya Rp.15.000 /bulan Hubungi : 087 823 177 355 - 085 759 277 896 Facebook : Zykry@programmer.net
 
twitter

Tukeran Link

Tips Dan Trick Blogging

U follow I follow

Statistik


free counters
broadband speed test
Current Events & News Blogs - Blog Rankings Blog Directory
Internet Blogs Web Design & CSS (Graphics) - TOP.ORG
Blogging Blogs - Blog Catalog Blog Directory Online Marketing - OnToplist.com
Web design blogs
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku
Top 10 Award