Gratis berlangganan artikel Zykry via mail, join sekarang!

Saturday, May 15, 2010

Tutup Musim, Milan Gasak Juve 3-0


Milan - AC Milan menutup musim 2009/2010 dengan hasil manis. Menjamu Juventus di San Siro, Minggu (16/5/2010) dinihari WIB, Rossoneri memetik kemenangan besar dengan skor 3-0.

Meski skor akhir menunjukkan kemenangan telak buat tuan rumah, laga sesungguhnya berjalan sengit di menit-menit awal. Kedua kesebelasan yang sudah tak punya target untuk dikejar tampil lepas dengan permainan terbuka.

Namun Milan lebih mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Lewat dua gol dari Ronaldinho dan satu lainnya dari Luca Antonini, Diavolo Roso menyudahi laga dengan kemenangan 3-0.

Hasil tersebut juga menjadi kado perpisahan dari Leonardo. Menyusul hubungan yang kurang baik dengan manajemen klub, pria asal Brasil itu sudah memutuskan untuk menyudahi kerjasama dengan Milan usai laga pekan pamungkas Seri A ini.

Tambahan tiga angka membuat Milan duduk diposisi tiga dengan total mengumpulkan 70 poin hasil dari 20 kemenangan, 10 kali bermain imbang delapan kekalahan. Sementara Binconeri juga terpaku di posisi tujuh dengan 55 angka diraup hasil dari 16 kemenangan, tujuh kali imbang dan 14 kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Milan lebih banyak menguasai bola di menit-menit awal laga, namun Justru Juve yang lebih dulu membuat peluang. Lolos dari jebakan offside, Vicenzo Iaquinta gagal membobol gawang Dida dalam posisi satu lawan satu. Sepakannya melebar tipis di tiang jauh.

Pertahanan Rossoneri kembali bolong beberapa menit berselang setelah Antonio Candreva berhasil melepaskan tembakan dari posisi tak terkawal, meski arahnya melayang jauh di atas sasaran. Milan membalas tak lama kemudian melalui Alexandre Pato meneruskan crossing Luca Antonini, tak ada gol dari proses tersebut karena bola melambung terlalu lemah hingga bisa diantisipasi Gianluigi Buffon.

Lewat sebuah skenario serangan balik Milan akhirnya membuka keunggulan di menit 14. Bertukar umpan dengan Clarence Seedorf di sepertiga lapangan, Antonini menusuk ke kotak penalti Juventus dari tengah lapangan. Sepakannya masuk ke gawang Buffon justru setelah membentur kaki Fabio Cannavaro yang mencoba menghalau.

Tim tamu mencoba membalas melalui sepakan melengkung Hasan Salihamidzic dari luar kotak penalti namun masih melebar. Bukannya memperkecil ketinggalan, Juven justru makin tertinggal karena Ronaldinho berhasil mencetak gol kedua buat Milan.

Berhasil mengambil kembali bola yang sempat lepas kendali dari kaki Fabio Grosso, Dinho melakukan kerjasama satu-dua dengan Pato di muka kotak penalti. Sebuah tendangan terarah ke tiang dekat gagal diantisipasi Buffon dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Sebelum turun minum Juventus punya dua kesempatan mencetak gol. Setelah sepakan Alessandro Del Piero dari jarak jauh masih bisa ditinju Dida, tandukan Cannavaro dalam posisi bebas masih melenceng dari bidang sasaran.

Aksi individu Pato memporak-porandakan pertahanan Juventus membuka serangan Milan di babak kedua. Kesempatan lainnya yang dimiliki Si Bebek adalah tendangan bebasnya yang bisa ditinju Alex Maninger, yang masuk menggantikan untuk menggantikan Gianluigi Buffon.

Memasuki menit 67 Milan bisa menambah keunggulannya menjadi 3-0. Ronaldinho kembali menjadi goal scorer-nya saat sepakannya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan yang dia terima dari Gianluca  Zambrota bersarang di gawang Juventus.

Di menit 71 Leonardo menarik keluar Ronaldinho dan menggantikannya dengan Filippo Inzaghi. Saat berjalan meninggalkan lapangan, Dinho mendapat pelukan dan jabat tangan dari banyak pemain Milan di dalam lapangan. Di tambah standing ovation dan pelukan hangat yang dia lakukan bersama Leonardo di pinggir lapangan, muncul dugaan kalau mantan bintang Barcelona itu bakal hengkang di penghujung musim.

Tak banyak peluang lain tercipta di penghujung laga. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang, skor bertahan di angka 3-0.

Susunan Pemain

Milan: Dida (Abbiati 86); Zambrotta, Thiago Silva, Favalli (Nesta 62), Antonini; Gattuso, Pirlo, Seedorf; Pato, Borriello, Ronaldinho (Inzaghi 71)

Juventus: Buffon (Manninger 46); Zebina (Caceres 74), Cannavaro, Chiellini, Grosso; Salihamidzic (Camoranesi 46), Poulsen, Marchisio; Candreva; Iaquinta, Del Piero (dtc/din)

Related Post:

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di zykry-trick.blogspot.com
Thx to :
Jangan lupa add facebook Zykry Dark
print this page Print this page
Tutup Musim, Milan Gasak Juve 3-0SocialTwist Tell-a-Friend

Comments :

0 comments to “Tutup Musim, Milan Gasak Juve 3-0”


Apa pendapat anda?

No spam and no porn yaw!!

Widget By Devils Workshop

Guest Book

Iklan

Pasang iklan anda di Zykry-trick hanya Rp.15.000 /bulan Hubungi : 087 823 177 355 - 085 759 277 896 Facebook : Zykry@programmer.net
 
twitter

Tukeran Link

Tips Dan Trick Blogging

U follow I follow

Statistik


free counters
broadband speed test
Current Events & News Blogs - Blog Rankings Blog Directory
Internet Blogs Web Design & CSS (Graphics) - TOP.ORG
Blogging Blogs - Blog Catalog Blog Directory Online Marketing - OnToplist.com
Web design blogs
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku
Top 10 Award