Gratis berlangganan artikel Zykry via mail, join sekarang!

Monday, May 17, 2010

Robot Nikahkan Pengantin Jepang

Entah apa arti acara pernikahan bagi pasangan pengantin baru Jepang ini. Sebuah robot menikahkan mereka dalam upacara peresmian pernikahan yang diadakan di Tokyo, Minggu (16/5/2010).
Ini untuk pertama kalinya di dunia robot memimpin upacara perkawinan manusia. Hampir semua orang berdiri ketika calon pengantin perempuan berjalan menuju altar dengan gaun putihnya. Namun tidak demikian dengan pemimpin upacara pernikahan itu karena robot tersebut sudah "terpaku" di kursinya.
Robot produksi perusahaan Kokoro Co itu diberi nama I-Fairy. Tingginya 1,5 meter. Robot itu duduk dengan mata berkedip dan rambut plastik dikepang. "Silakan singkap selubung pengantin perempuan," kata I-Fairy dengan suara nyaring. Ia lalu melambaikan tangannya ke udara saat kedua pengantin baru berciuman di depan sekitar 50 tamu.
Kantor berita AP melaporkan, upacara itu dilangsungkan di sebuah restoran di Hibiya Park di pusat Tokyo. Menurut undang-undang di Jepang, upacara itu sah. I-Fairy selama upacara berlangsung dikendalikan seorang programmer.
"Ini menyenangkan. Saya berpikir orang Jepang memiliki perasaan yang kuat bahwa robot merupakan teman-teman mereka. Kebanyakan orang yang bergerak dalam industri robot memahami hal ini. Namun, orang-orang umumnya ingin robot di dekat mereka untuk melayani tujuan-tujuan tertentu," kata pengantin perempuan, Satoko Inoue (36), yang bekerja di pabrik Kokoro Co.
"Akan lebih baik jika robot itu sedikit lebih pintar, tetapi dia sangat baik dalam mengekspresikan dirinya," kata Tomohiro Shibata (42), pengantin pria, yang merupakan profesor robotika di Nara Institute of Science and Technology  di Jepang tengah.
Jepang memiliki industri robot paling maju di dunia. Pemerintah negara itu secara aktif mendukung pertumbuhan industri tersebut. Model robot di pabrik-pabrik robot saat ini terbilang standar. Namun, perusahaan-perusahaan Jepang baru-baru ini membuat dorongan untuk menyuntikkan robot ke dalam kehidupan sehari-hari.
Menurut juru bicara Kokoro Co, Kayako Kido, I-Fairy dijual seharga sekitar 6,3 juta yen (68.000 dollar AS) dan tiga unit sedang digunakan di Singapura, Amerika Serikat, dan Jepang.

Related Post:

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di zykry-trick.blogspot.com
Thx to :
Jangan lupa add facebook Zykry Dark
print this page Print this page
Robot Nikahkan Pengantin JepangSocialTwist Tell-a-Friend

Comments :

0 comments to “Robot Nikahkan Pengantin Jepang”


Apa pendapat anda?

No spam and no porn yaw!!

Widget By Devils Workshop

Guest Book

Iklan

Pasang iklan anda di Zykry-trick hanya Rp.15.000 /bulan Hubungi : 087 823 177 355 - 085 759 277 896 Facebook : Zykry@programmer.net
 
twitter

Tukeran Link

Tips Dan Trick Blogging

U follow I follow

Statistik


free counters
broadband speed test
Current Events & News Blogs - Blog Rankings Blog Directory
Internet Blogs Web Design & CSS (Graphics) - TOP.ORG
Blogging Blogs - Blog Catalog Blog Directory Online Marketing - OnToplist.com
Web design blogs
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku
Top 10 Award